Selasa, 29 Maret 2016

Film : Batman V Superman: Dawn Of Justice. Wajib Nonton?

Saya tertarik dengan film ini, film yang mempertemukan Batman sama Superman, walaupun saya bukan fans DC. Tapi, hey, ini Batman!!

Jadi, pas rilis film ini saya malemnya langsung pergi ke teater sayangnya hari itu udah sold out. Pulang lagi dah. 5 hari berikutnya saya balik lagi ke teater. Dan seperti biasa saya nonton di kursi A1, paling ujung atas sendiri dalam sepi :').


Saya usahakan ga ngeluari spoiler, tapi maaf ya kalau alam bawah sadar saya berkata lain.

Awalnya kita disuguhin cerita saat bangsa Kripton menyerang bumi, dan Supes melawan mereka. Pasti tau kan, kalau belum, nonton Man of Steel!! Hanya saja cerita ini dalam sudut pandang Bruce Wayne yang saat itu terjebak di kota yang menjadi medan pertempuran warga Kripton.

Saya tertarik banget, saya suka banget dengan openingnya.. SAYANGNYA, setelah itu ga ada yang membuat saya, "WOW!". Ngantuk banget nontonnya, saya banyak nguap. Tapi kemudian setelah Wonderwoman turun kemedan pertempuran, film menjadi menarik lagi.

 Mungkin secara gari besar itu.. Tapi ada beberapa poin lagi yang mau saya share...

1. Seperti yang saya bilang, Sudut pandang Bruce Wayne saay penyerangan oleh bangsa kripton sangat menarik. Kita juga bakal tau kenapa Batman benci sama Superman.

2. Sayannya, The story is dull, menarik di awal, menarik di akhir, sisanya bikin nguap.

3. Hampir 2 tahun Batman benci Superman, dan mereka damai karena nama ibu mereka sama.
Batman : "I HATE YOU, SUPERMAN!!!"
Supes : "Mmm.. Martha?"
Batman : "Martha? Let's be friend, Supes!"

4. Efek battlenya luar biasa saya suka banget, tapi agak Mass-Killer gitu, wajar aja kalau banyak warga kota yang mati.

5. Yang menarik lagi adalah di saat Bruce menemukan bahwa di luar sana ada Meta-Human. Kalau kalian udah nonton The Flash di Netflix (di Netflix kan?) pasti kalian udah ngerti dengan Meta-Human. Dalam video itu terdapat 4 orang karakter DC yang saya tahu. Wonderwomen, Cyborg, Flash, dan Aqua-man. Benerkan itu namanya? Sayangnya lagi, ternyata film ini ga ada sangkut pautnya denga karakter DC yang udah dibuat di Netflix. Flash yang ada di film ini bukan Flash yang ada di Series.. Padahal saya suka banget dengan The Flash yang di series. Ga kaya Marvel yang dari film, series, sampe komik tie-in nya nyambung.

6. Di dalam cerita, Zod bangkit lagi menjadi monster. Superman berhasil membawa monster itu ke pulau kecil. Tapi kemudian Batman, "Aku harus membawanya kembalik ke kota", Really, Batman? Still, #RespectBatman.

7. Terakhir, jika kalian nyari film superhero dengan genre action-comedy, film ini ga cocok buat kalian.

Tapi tetap, saya ucapkan "SELAMAT ATAS AWAL DARI DC UNIVERSE!!" Film nya tetap luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar