Jumat, 15 Januari 2016

Oh, Dream Job

"Pekerjaan terbaik adalah hobi yang di bayar", gitu kan ya? Yah, mungkin kalimat itu udah ga asing lagi. sekarang saya lagi coba ngerjain dream job saya. Entahlah kenapa ini jadi dream job.

Jadi.. Apa sih Dream Job..
Dram Job adalah... Job, yang kamu dream-dream-kan.. Ah, apasih.. Yang jelas, pasti menyenangkan disaat kita mendapatkan pekerjaan yang berhubungan dengan hobi kita. Seperti, hobi masak.. Jadi koki. Hobi lukis, jadi pelukis. Hobi Nyanyi, jadi penyanyi. Hobi angkat beban, jadi kuli angkut..

Terus kenapa saya mau ngomongin soal ini.. Yah, sekarang udah jam 4 pagi.. Saya lagi sotosopan karena setiap pulang Bandung, yah, minggu kemaren habis pulang, orang rumah langsung "Yis, bikin cover buat buku ini, ini, ini, ini".. Huiw, nanti ah besok-besok aja cape..

Mungkin bagi kalian yang emang berkecimpung di dunia desain udah biasa buat stay awake ngerjain poster atau sebagainya. Walaupun pasti lieur, saya yakin lah otak kreatif kalian yang terbaik. Tapi ternyata setelah saya masuk di dunia ini.. Waah, susah ya inspirasi ituu.. Covernya mau kaya gimana ya.. Ini caranya gimana ya.. Euh!

Dasar payah!! Mungkin itu yang kalian para pro teriakan ke saya.. Haha..

So, let's have a little talk about it. Kapan kita bicara tentang "Pekerjaan Impian" itu? Mungkin bisa memiliki beberapa arti. Seperti :
1. Melakukan yang kita bisa.
2. Melakukan apa yang kita suka.
3. Bertujuan besar, kayak mendapatkan banyak hasil gitu.

Kalau saya lebih ke apa yang saya suka, ya, saya suka menggambar, dari sana jadi ke edit-edit, desain-desain.. Yaa walaupun masih amatiran sih.. Huehue.. Tapi sebenernya sangat penting untuk mahir dalam apa yang kamu suka itu. Bukan hanya untuk alasan pribadi, tapi hal itu juga sangat ngebantu saat kamu ngerjain pekerjaan impian itu. Seperti saya yang belum cukup mahir akhirnya agak malas, kurang motifasi, karena saya pikir juga itu hanya sampingan.. Ga perlu mahir-mahir amat lah ya.. Ga boleh gitu, gaess!!

Kita semua pasti sangat ingin dapet dream job. Bekerja pada pada apa yang kita suka dari pada cuma duduk di kantoran berjam-jam nunggu omelan bos. Memang ga semua orang bisa dapet pekerjaan yang mereka impikan. Tapi bukan berarti ga bisa.

1. Ketahui bakat terbaik kamu, dan terus belajar
Hal ini sebenernya yang paling sulit. Kita mungkin memiliki beberapa bakat dalam diri tapi entah yang mana yang dapat berhasil. Disaat yakin bakat kamu pada musik, terkadang orang akan "Oh, kamu hebat dalam sepak bola, sebaiknya kamu jadi pemain sepak bola".. Jadi, bermusik apa olah raga? Kenali bakatmu.

2.Komitmen
Kamu tahu siapa orang sukses yang ga punya komitmen? Saya yakin nggk.

3. Realistis
Bagaimanapun juga ini dunia nyata. Penting juga untuk memikirkan berapa banyak pengeluaran untuk dream job itu. Passion emang penting, tapi gimana bisa menggapai mimpi disaat kamu ga bisa bayar tagihan. Tapi harus diketahui juga, saat kamu mengikuti passion, money often comes too.

3. Sabar..
Orang sabar disayang tuhan. Titik!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar