Selasa, 05 Januari 2016

Dasar Otaku!

Beberapa waktu yang lalu (udah lama sih, jaman sekolah malahan. yang berarti itu sekitar 5 tahunan yang lalu) temen saya nge-chat di facebook. "Dengerin lagu gue" katanya. Setelah saya dengerin, saya langsung menilai lagunya dan bilang "Coba jadiin bahasa Jepang". "Haha! Dasar otaku" Katanya. Well, ga problemo.


Mungkin ga banyak yang tau apa itu OTAKU. Tapi biasanya yang suka nonton ANIME cenderung lebih tau apa itu otaku walau istilah otaku bukan cuma buat para pecinta anime saja.

Otaku adalah sebutan bagi orang yang teramat berdedikasi pada kegemarannya atau hobinya, biasanya identik dengan orang menggemari anime, manga (komik), videogame, superhero, music, dan lain-lain. Istilah otaku dalam versi barat adalah "Geek" yang juga dianggap terlalu menggemari gadget, internet, dan seputar hal-hal tersebut.

Di Jepang sendiri otaku kadang dinilai jelek, karena dianggap terlalu berlebihan menggemari hobinya. Tapi gak semua otaku dianggap jelek. Banyak juga yang nempatin kegemarannya cuma sebatas hobi dan berperilaku normal seperti umumnya orang banyak (Ho, Berwajah 2. Nggk deng.). Di banyak negara otaku juga kadang dianggap terlalu berlebihan, lebay gitu.

Kalo kalian belum tau, banyak diantara otaku yang udah mencapai tingkatan tergila, menurut saya. Kita bisa liat, namanya HIKIKOMORI, mereka adalah otaku yang ga bersosialisasi dengan dunia nyata. Bingung nih sama ni orang, kayanya kalo mau makan harus delivery order ke Wc Donald's (Yang otaku pasti tau dah). NIJIKON, otaku yang tidak menyukai pasangan berwujud manusia nyata, dan cuma menyukai manusia berwujud 2 Dimensi. Sama poster anjis!! Yikes! Apa enakknya coba, eh! Dan ada juga WEEABOO (orang Indonesia biasanya bilang wibu), otaku yang merasa dirinya adalah ‘Living Anime Character’, Fakkingsit! dan ngedewain semua hal yang dari Jepang, Merasa dirinya paling dewa dan hal-hal parah lainnya.

Yang ga asik dari mereka-mereka adalah, terutama otaku Indonesia, mereka ga banyak tau dan udah sok paling dewa dengan semua Ke-Jepangannya.. Padahal banyak yang paham seluk beluk sebuah anime, dan mereka cuma mau dibilang anime lover.

 
Yaa maksud saya disini bukan untuk ngejelekin. Tapi kalo ngerasa ya bagus deh, ups! Karena, ya ga tau kalo kata orang, saya juga ngerasa kalo saya suka dengan anime, musik dari jepang, game, manga. Serasa otaku gitu, tapi mungkin saya lebih suka dibilang anime lover kalo masalah Jepang-jepang gitu, dan disebut geek untuk hal semacam yang ga Jepang.. Kaya, Hell Yes, Tv Series barat itu mantap-mantap. The Walking Dead, Game Of Throne (Banyak ihik-ihik nih), Supernatural, dan banyak lagi. Dan saya suka banget sama Marvel semenjak The Avengers tayang.

Ya, saya ga mau juga kaya 3 level otaku diatas yang disebutin tadi. Saya ga jadiin hal-hal dari Indonesia sendiri dan dari negara lain seperti musik dari orang barat hal yang lebih rendah dari Jepang. Saya suka juga dengan variety show Korea, lagi download ini juga eposide terbaru. Heuheu..

1 Hal, Se-Freak apapun kalian terhadap sesuatu, jangan jadiin sesuatu itu penghalang bagi sesuatu yang lain (Apa sih). Seotaku-otakunya kamu semua, tapi jangan sampe terasingkan dari dunia kamu sendiri, dunia nyata. Hidup, ya normal-normal aja. Kaya orang normal, padahal nggk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar