Kamis, 01 Desember 2016

Masalah Install Win 7 Missing CD/DVD Driver

Awal Desember, aku di minta untuk install Win 7 baru di sebuah laptop milik perusahaan yang kerjanya ngurus helikopter. Okeylah gampang yah, cuma install OS doang. Dari tempat saya, saya bawa OS Win 7 64 Bit dan sebuah DVD External. Tapi ternyata setelah masuk setup malah muncul error seperti gini (A Required CD/DVD drive device is missing. Bla bla bla).

Rabu, 02 November 2016

Review Amatir : Doctor Strange (2016)

DOCTOR!! Strange kekeuh harus di panggil "Doctor". Ga mau "Mister". Ga mau "Master".

Orait. Film superhero Marvel selalu menjadi film yang aku tunggu. DAN HARUS NONTON DI THEATER!! Haha (Reminder : Aku suka Marvel, tapi masih amatir tentang hal-hal berbau Marvel :p). Doctor Strange adalah film ke 14 dari kisah panjang Marvel Cinematic Universe. Dan film terakhir di tahun ini. Kalau mau cari detilnya cek aja Wikipedia atau IMDB lah ya :D

Sabtu, 10 September 2016

Mencuri Layaknya Seorang Seniman!!

Dulu, dulu banget, waktu jalan-jalan di Gramedia, ga sengaja liat buku yang buat saya tertarik. Bukunya simple, cuma waktu itu ga punya uang, jadi ga di beli. Judulnya "Steal like an Artist". Dan setelah buka-buka sekian halaman, saya masukan lagi ke tempat asalnya, mungkin aga ngegeser sedikit, ga terlalu tempat asalnya.

Sabtu, 21 Mei 2016

Game : Ellie - Help Me Out, Please! (Walkthrough)

Jadi, kemarin saya lagi bosen sama game yang ada di android saya. Berseluncurlah diri ini di Play Store dan nemu game ini, Ellie - Help Me Out, Please.  Entah kenapa dari banyaknya game di Play Store, game ini yang menarik perhatian.

Ellie - Help Me Out, Please! adalah teka-teki horor misteri garapan ATEAM yang rilis tanggal 21 Desember 2011 lalu. Game ini nantang kita untuk membantu Ellie mencari jalan keluar dari sebuah ruangan tempat ia terjebak. Gameplay-nya lebih ke "escape the room". Yang cuma tap-tap gitu. Tapi dalam game ini kita bisa berinteraksi dengan seseorang untuk setiap move kita. Ditambah lagi adanya animasi-animasi, bahkan ada full speech support, walaupun bahasa jepang, yang buat game ini lebih menarik.

Selasa, 10 Mei 2016

Ngatasin Windows 10 Sleep Bug

Sebelum ke solusinya, baca dulu intro yang ya sebenrnya ga perlu sih. :)

Entah kenapa dari minggu lalu di kantor hectic banget, ceilah hectic bahasanya, gokil. Untungnya minggu kemarin kerja cuma 3 hari. Tapi seninnya udah di gebrak lagi sama mba admin di depan. Sebagai yang kerja di bagian IT Support, atau Technical Support, atau apalah saya ga ngerti jabatan aku tu apaan, saya harus upgrade puluhan unit notebook, atau laptop, ke OS Windows 10. Harus buat 3 image master untuk deploy ke puluhan unit juga. Dan beberapa tugas tambahan yang bikin nunda-nunda tugas tadi. Yah, walaupun sebenernya masih ada partner yang bantu sih.

Cerita : Pencarian (Part 1)



Hay, siapa yang suka baca cerpen.. Hha.. Ini saya mau bagi cerita yang saya buat. Sebenrnya udah lama sih, tapi belum menemukan endingnya.. Bingung lanjutannya.. Haha.. Saya juga sebenernya ga tau harus ngasih judul cerita ini apa.. Tapi ya akhirnya ngasih "PENCARIAN".. So, ini cerpen pertama saya yang di publish (Seinget saya). Please be nice.. wkwk.. Kritik dan saran kalaumau juga boleh, sangat di butuhkan.. :))
Well, semoga suka!!

Rabu, 04 Mei 2016

Apasih Doodle?

Siapa yang suka menggambar? siapa yang suka corat-coret? siapa yang suka dimarahin guru waktu pelajaran gara-gara gak merhatiin? Kalau iya, mungkin kamu ga asing dengan istilah doodle. Mungkin. Ga tau? Aslina ga tau?